Ketika Nanti Saya Berusia Cantik

Di India, baru baru ini ada kontes menulis bertema When I am 64. Pesertanya siswa sekolah. Mereka diminta menceritakan tentang rencana kegiatan ketika umur mereka mencapai angka 64-an. What will they do.

Rentang usia ketika berstatus siswa sekolah hingga usia kepala 6 itu jauh sekali, lho. Tapi mereka sudah diminta membayangkan ingin punya kehidupan seperti apa di hari tuanya.

Merencanakan hidup bukan hal tabu. Termasuk impian-impian apa yang ingin dicapai ketika usia berada pada angka sekian-sekian.

Merancang Hidup, Menata Masa Depan. Meminjam istilah dari judul bukunya Doktor Marwah Daud Ibrahim. Tapi, menggandakan uang tidak termasuk dalam life plan ini, ya 😀

Begitu pun dengan saya.

Sekarang saya masih berada di periode #UsiaSeksi, eh.

Yakali, kalau usia mereka yang berada di angka 35-45 disebut #UsiaCantik, maka saya dan yang lain yang usianya dibawah angka 35, shohih dong kalau menyebut diri sedang berada di #UsiaSeksi atau #UsiaMenawan atau #UsiaMempesona  😀 Terserah memilih sebutan yang mana. Mari kita buat kesepakatan-kesepakatan yang menyenangkan, ahaha

Nah, ketika berada di fase #UsiaCantik nanti, saya merencanakan, setidaknya saya sudah atau sedang mengerjakan beberapa impian.

Maka, mari kita bermimpi…

***

il_340x270-427093124_6mx3
Sumber: http://www.quotesgram.com

“Mbak Sofi, saya dari Universtas xxx. Ingin mengadakan acara bertema bla bla bla pada tanggal sekian. Mbak bisa menjadi salah satu pembicaranya? Target kami, auditorium berkapasitas 4 ribu orang, penuh. Dengan buku Mbak yang lagi happening, kami yakin target itu bisa tercapai.”

Sebuah pesan masuk ke email.

Cek jadwal di hari itu, kosong.
Suami ngasih lampu hijau, karena tidak mepet dengan jadwal keberangkatan kami ke Benua Biru. Sip.

“In Sha Allah bisa,”balas saya

Maka, H-1, saya terbang ke tempat acara di pulau tetangga. Alhamdulillah, seperti acara-acara sebelumnya, respon peserta luar biasa. Sesi book signing molor dari jatah waktu yang ditentukan. Saking banyaknya peserta yang ingin saya membubuhkan tanda tangan di buku mereka.

Andai bisa, tanda tangannya pakai stempel. Tinggal tok tok tok, selesei. Cepat. Tapi bagaimanapun, tanda tangan asli lebih otentik dan nyeni. Meski ada sensasi kemeng di tangan juga 😀

Atas pencapaian itu, saya hanya bisa bilang: hadza min fadhliy robbi.

Ini bukan tentang berapa eksemplar buku saya yang terjual, tapi tentang seberapa besar manfaat yang bisa saya berikan. Salah satu dinamika hidup saya di #UsiaCantik.

***

Road show dari satu tempat ke tempat lain yang jaraknya bisa ribuan kilometer, ditambah dengan mengurus keluarga kecil bahagia, tanpa didukung fisik yang prima, akan sulit terlaksana dengan sempurna.

Demi bisa memiliki fisik sehat dan prima di #UsiaCantik, tentu ada ikhtiarnya. Menjaga pola makan dan olahraga teratur mampu mewujudkan impian saya tentang tubuh idaman. Ini yang disebut makin tua, makin sehat dan bahagia. Bukan sebaliknya.

Rasa syukur semakin membumbung ketika ada yang berkomentar: “Di usia 35+, Mbak Sofi kelihatan lebih cantik dan segar. Terlihat lebih muda, juga” Ahhaaay, compliment yang membuat saya terbang.

Berbagi adalah middle name saya. Mendapat pujian seperti itu, saya balas dengan membeberkan rahasia saya terlihat awet muda. Kebaikan dibalas dengan kebaikan.

Inilah 3 benda yang bersengkokol membantu saya menghadang tanda-tanda penuaan.

img_8983
http://thesmartlocal.com

Dengan kandungan Centella Asiatica (pegagan)-nya, produk ini mampu mengoptimalkan proses regenerasi kulit saya. Upayanya melindungan kulit saya dari paparan UVA dan UVB juga maksimal. Hasilnya, kekencangan kulit saya tetap terjaga meski umur terus bertambah. Produk perawatan wajah yang begitu praktis dan mampu memberikan hasil yang memuaskan.

***

“Mbak, file yang aku kirim kemarin gimana? Ada masukan?” Dalam salah satu kesempatan, sahabat saya bertanya lewat telepon. Kami sedang menjalani Long Distance Friendship. Saya di sini, teman saya diluar kota. Meski begitu, jauhnya jarak tidak menghalangi kami tumbuh dan membaik bersama.

Seperti beberapa hari sebelumnya, kami sukses melakukan presentasi bisnis di depan calon investor, yang semuanya dari luar negeri. Deal. Alhamdulillah.

Proyek kami tentang social entrepreneurship. Proyek bisnis yang tidak hanya menguntungkan secara materi, tapi juga bisa memberi dampak positif untuk masyarakat luas terutama perempuan dan anak-anak.

Enaknya memiliki sahabat yang sekufu itu ya begitu.

***

Di #UsiaCantik, hidup saya terasa sempurna.

Dikelilingi oleh keluarga tercinta. Memiliki sahabat-sahabat yang suportif. Komunitas yang menyenangkan. Kondisi fisik yang prima. Kegiatan positif yang datang silih berganti. Prestasi demi prestasi yang berhasil digenggam. Semuanya membuat saya merasa begitu dilimpahi karunia yang luar biasa oleh Allah.

Hal-hal buruk ada juga yang menyapa, tapi saya selalu berusaha melihat semuanya dari sisi kacamata positif. That’s why, banyak yang mengatakan aura bahagia selalu terpancar dari wajah saya 🙂

Usia yang terus merambat hingga sampai ke level #UsiaCantik, tidak sampai membuat kami merana galau gundah gulindang tak berfaedah. Cukuplah kegalauan yang tidak perlu dihabiskan stoknya beberapa tahun silam  😀

Sekarang, bagaimana kami bisa sempat merasakan merana galau gundah gulana, jika banyak rencana-rencana menyenangkan sedang berbaris rapi di depan mata. Minta segera disapa 🙂

***

Ah, bayang-bayang #UsiaCantik saya yang begitu menyenangkan…:)

“Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”

Leave a Reply

